Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Optimisasi Account Twitter

Account Twitter

Twitter sebagai jaringan yang sangat baik untuk membangun merk Anda. Anda bisa share content, membantu membuat kredibilitas dalam industri, apabila dilakukan secara benar, Anda menjadi sumber untuk followers Anda.

Pertanyaannya adalah, bagaimanakah cara mengoptimalkan penggunaan Twitter untuk bisnis? Nach, daripada kebanyakan pertanyaan,langsung simak kiat-kiat Twitter for Business yang telah dirangkum di bawah.

1. Optimasikan Profile Twitter Anda
Isi biografi anda. Tentukan profil picture berbentuk simbol brand anda atau photo close-up anda sendiri. Pastikan supaya profil anda lebih mudah dicari dengan memakai kata kunci dalam bio. Selain kata kunci, tulis pekerjaan anda di bio untuk memudahkan calon customer melihat apa yang anda kerjakan.

Sebenarnya twitter sudah sediakan satu space untuk link, tapi anda selalu dapat ‘menyelundupkan' satu lagi dalam bio. Jadi kalau anda memiliki produk baru, posting blog atau landing page, siapa tahu ini bisa saja jalan yang bagus untuk menamabah trafik.

Tetapi jangan lupa mengganti bio anda paling tidak dalam 6 bulan sekali. Karena bio yang paling bagus akan membosankan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Posting Secara Konsisten
Media sosial marketing adalah sebuah komitmen. Posting dengan konsisten untuk tetap ada dalam jangkauan audiens anda akan membantu menambahkan trafik. Mulailah dengan 3 post setiap hari dan naikkan angkanya dari sana.

Ingat tidak untuk memposting semua hal tentang brand anda.
Retweet resources, atau informasi yang kemungkinan berguna untuk followers akan sangat menyegarkan. Tetapi janganlah lupa untuk selalu membuat posting anda terfokus atau tidak jauh dari brand anda sendiri.

Jangan takut untuk bertanya ke audiens anda (ini bagus untuk menambahkan engagement). Misalnya tentang warna produk anda berikutnya, atau apa yang perlu anda buat untuk ebook selanjutnya. Twitter sudah menyedakan Twitter Poll, jadi gunakanlah itu untuk keuntungan anda.

3. Jadwalkan
Account twitter anda andalah ekstensi dari brand anda. Sama halnya dengan jika anda menjadwalkan kegiatan lain dengan saksama, jadwal posting twitter dan images yang akan anda unggah.

Nach, untuk membuat penjadwalan dan konsistensi posting sedikit lebih ringan, coba pakai bantuan Buffer. Anda dapat menjadwalkan posting atau sharing artikel yang relevan dengan lebih teratur. Anda bisa juga memakai Hootsuite untuk sharing posting website, situs, landing page atau sosial network anda lainnya. Coba bermain dengan mengganti waktu posting dan lihat pada jam yang lebih banyak mendapatkan engagement.

4. Padat, Singkat dan Jelas
Buat posting anda berisi 140 karakter dengan content yang menarik dan relevan. Perlakukan posting anda seperti headline sebuah koran; engaging, membangkitkan minat, bebas typo dan ringkas.

5. Gunakan Twitter Ads
Twitter adalah sosial media favorite untuk internet marketing karena kapabilitas advertising yang baik dan super targeted. Twitter Ads dinilai lebih murah hingga sepertiga dari channel lain. Anda bisa juga mengguakan Twitter ads untuk pasarkan ke pengguna Twitter dengan memakai hashtag spesifik, competitor follower, dan lain-lain.

6. Gunakan media visual
Content visual sangat penting karena statistik memperlihatkan bahwa orang-orang akan lebih tertarik untuk membaca dalam dunia maya jika anda menyertakan gambar . Jadi pastikan gambar anda memiliki ukuran cocok dan mempunyai penampilan dan kesan-kesan yang unik. Tetapkan seperti apa anda menginginkan tampilan yang berkarakter. Pilih warna, filter khusus dan gambar dengan tampilan yang konsisten.

7. Lacak dan analisa account Twitter anda


Twitter sebenarnya telah memberikan fasilitas berupa analytics.twitter.com untuk memantau semua detil kegiatan yang berkaitan dengan account Twitter penggunanya. Namun Twitter Dasbor cukup memberikan gambaran keseluruhnya account Twitter anda (kalau tidak salah dalam satu minggu, 30 hari dan 60 hari akhir) mencakup mention anda, tweet impression, profil visit dan banyak lagi. Twitter dasbor yang baru ini memberitahukan anda jika aktifitas account Twitter anda sedang naik atau turun . Jadi bisa disimpulkan bahwa Twitter Dasbor bagus untuk starting poin buat anda yang baru masuk ke dunia analytics. Sedangkan buat anda yang cari data terlengkap account twitter anda, tetaplah gunakan analytics.twitter.com.

KPI apa yang harus aku perhatikan dalam hal ini? Tergantung goals anda. Coba dengan perkembangan followers, engagement rate, link clicks, impression, retweet dan likes. Perhatikan bagaimana semua berkorelasi—misalnya bagaimana posting atau tweet spesifik memengaruhi engagement rate dan sebagainya. [sumber]

Posting Komentar untuk "7 Cara Optimisasi Account Twitter"